Dilansir dari CryptoNews, tampaknya pengumuman baru-baru ini oleh Cardano tidak membantu token ADA mereka – atau mungkin mencegahnya jatuh lebih jauh – karena harganya turun lebih dari 20% dalam seminggu terakhir.

September bagi Cardano adalah bulan perayaan ulang tahun kedua mereka. Sebagai bagian dari perayaan itu, platform ini menyelenggarakan Pertemuan Hari Ulang Tahun Cardano di Plovdiv, Bulgaria. Komunitas Cardano antara lain bergabung dalam penanaman pohon. Tamu yang hadir antara lain Charles Hoskinson dan David Esser dari Input Output Hong Kong (IOHK), Hinrich Pfeifer dari Cardano Foundation, dan Ken Kodama dari Emurgo, perusahaan ventura Cardano.

IOHK adalah studio pengembangan blockchain yang dikontrak untuk merancang, membangun, dan memelihara platform Cardano. IOHK telah menggunakan kesempatan itu untuk mengumumkan kemitraan percontohan baru mereka dengan merek sepatu olahraga, New Balance, yang akan mulai menggunakan blockchain Cardano untuk mengotentikasi alas kaki melalui solusi verifikasi tingkat konsumen, yang dirancang untuk pasar sekunder. ADA dilaporkan tidak akan digunakan dalam proyek ini.

Pekan lalu, Cardano juga meluncurkan testnet jaringannya, Shelley, yang digunakan untuk menguji ide-ide sebelum implementasinya di mainnet. Pengumuman oleh IOHK mengatakan bahwa setelah uji coba yang sukses di London, testnet Shelley sekarang tersedia untuk masyarakat – suatu langkah yang platform sebut tonggak penting bagi era Shelley Cardano dan fase baru desentralisasi pertama dengan implementasi algoritma konsensus Ouroboros Genesis. Saat ini, Cardano mainnet beroperasi pada model gabungan, dengan node dikontrol oleh Cardano Foundation, IOHK, atau Emurgo.

Dalam sebuah wawancara dengan Cryptonews.com awal tahun ini, Hoskinson mengatakan bahwa tujuan utama Shelley adalah desentralisasi.

Meskipun ada beberapa berita baik di atas, bahkan dengan pengumuman baru-baru ini, harga ADA telah turun 24,5% dalam seminggu terakhir, dan 1,7% dalam 24 jam terakhir (09:28 UTC). Setelah melonjak ke 0,054 pada 18 September 2019, harga mulai jatuh. Dalam minggu terakhir saja, penurunan itu tidak bertahap, karena turbulensi terbaru di pasar kemungkinan mempengaruhi harga Cardano juga.

Kita melihat ADA jatuh pada 24 September 2019, yang diikuti dengan pendakian bertahap, lalu penurunan yang kurang dramatis pada tanggal 28 September 2019. Meskipun telah jatuh sejak itu, jam terakhir tampaknya membawa kabar baik ke Cardano, dengan sedikit kenaikan, meskipun ini mungkin hanya fluktuasi standar. Saat ini, koin ke-12 berdasarkan total kapitalisasi pasar ini diperdagangkan pada US$0,037.

Komunitas tampaknya tidak khawatir tentang harga, karena mereka memberi selamat platform dan mitranya pada ulang tahun kedua dan pada kolaborasi baru.

Sumber: CrytoNews

The post Harga Cardano Turun 23% dalam Seminggu appeared first on CoinDaily.