Dilansir dari UseTheBitcoin, perusahaan pakaian olahraga Decathlon dan toko kecantikan Sephora di Prancis akan menerima pembayaran Bitcoin (BTC) mulai awal tahun depan. Akan ada 28 retailer yang menerima pembayaran dengan Bitcoin di 25.000 titik penjualan di negara itu. Informasi ini dirilis oleh Le Figaro pada 24 September 2019.

Meskipun harga Bitcoin turun menjadi US$9.500 dalam beberapa jam terakhir, adopsi mata ang kripto ini terus berkembang di seluruh dunia. Prancis akan menjadi rumah bagi lebih dari 25.000 toko yang akan menerima pembayaran Bitcoin untuk produk-produk di negara tersebut. Penyedia teknologi point-of-sale Global POS, EasyWallet, dan Easy2Play telah bergabung.

Pengguna akan dapat membayar menggunakan Bitcoin, sementara penjual akan menerima dana dalam Euro. Dana akan dikonversi secara otomatis untuk menghindari fluktuasi harga. Konversi dari Bitcoin ke Euro akan dilakukan melalui layanan yang disediakan Deskoin dan Savitar. Kedua perusahaan itu saat ini mengajukan permohonan akreditasi Penyedia Layanan Aset Digital di Prancis.

Meskipun tidak ada informasi spesifik tentang penambahan aset digital lainnya di masa depan, perusahaan dapat mengevaluasi dampak yang dimiliki Bitcoin terhadap penjualan dan pengalaman pelanggan secara keseluruhan. Beberapa retailer yang akan menjadi bagian dari inisiatif ini adalah Foot Locker, World House, Cultura, Maisons du Monde, dan masih banyak lainnya.

Perusahaan manajemen aset digital raksasa Grayscale memberi tahu bahwa ada lebih dari 100.000 organisasi di seluruh dunia yang menerima Bitcoin. Bitcoin berfungsi tidak hanya sebagai penyimpan nilai tetapi juga sebagai alat pembayaran. Dengan toko-toko baru ini menerima Bitcoin di Prancis, pengguna di negara itu akan dapat menghabiskan aset digital mereka di sejumlah besar lokasi. Ini diharapkan memiliki dampak positif pada penggunaan Bitcoin.

Selain itu, awal tahun ini toko-toko Tabac Prancis memutuskan untuk mulai menjual Bitcoin kepada pelanggan. Penggemar kripto dapat memperoleh mata uang kripto paling populer itu melalui solusi yang disediakan oleh grup fintech Keplerk. Meskipun ada banyak inisiatif yang mencoba untuk meningkatkan jumlah tempat menerima Bitcoin, ini akhirnya bisa menjadi salah satu yang paling sukses.

Sumber: UseTheBitcoin

The post Puluhan Perusahaan Retail di Perancis akan Menerima Bitcoin pada Tahun 2020 appeared first on CoinDaily.